CREATIVE CLUB

February 23, 2009 at 2:28 am Leave a comment

Rendahnya minat siswa terhadap pelajaran sains memilki potensi untuk mengakibatkan banyak kerugian dimasa depan, karenan rendahnya minat sains mempengaruhi persepsi generasi masa depan terhadap persoalan IPTEK hingga lingkungan hidup. Kecendrungan untuk pesimistis terhadap kreatifitas dalam mengatasi persoalan pemanfaatan teknologi tepat guna, kekurangan energi, kekurangan air, polusi, serta kepunahan hewan dan tumbuhan hingga peningkatan teknologi, merupakan sederetan permasalahan yang mungkin timbul dimasa depan akibat potensi ini.

Adanya sebagian dari tenaga pendidik yang memiliki kebiasaan untuk lebih sibuk merecoki siswa dengan rumus-rumus tanpa mengkomunikasikan filosofi serta esensi dasar dari rumus itu sendiri, turut memperparah akan kecendrungan terjadinya potensi ini. Padahal pada dasarnya sains bisa di ekplorasi dalam kehidupan keseharian anak sehingga lebih mudah dipelajari, dipahami serta diujicobakan.

even-cc1

Penguasaan konsep-konsep sains seharusnya diprioritaskan untuk dipahami pada pendidikan tingkat SD. Karena pendidikan pada jenjang SD merupakan peletakan dasar-dasar dari pengembangan minat, bakat dan kreatifitas sehingga dijenjang berikutnya sudah mampu mengaplikasikan sains dalam kehidupan serta proses belajar masing-masing.

Pada kenyataannya hal ini belum disadari banyak pihak, terutama yang terlibat langsung dalam proses pendidikan sains itu sendiri. Padahal penguasaan sains merupakan kunci penting untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung daya saing serta kemajuan suatu bangsa.

Menyikapi hal tersebut, Lembaga Pendidikan Demosains CREATIVE selalu berusaha menghadirkan program-program yang mendukung percepatan sosialiasi sains yang asyik dan menyenangkan untuk meningkatkan minat siswa terhadap sains.

Program CREATIVE CLUB, merupakan klub khusus untuk siswa yang memiliki minat sains dan merupakan layanan Lembaga Pendidikan Demosains CREATIVE untuk mengatasi berbagai tantangan di atas. Melalui klub ini siswa bisa mengeksplorasi fenomena-fenomena sains yang ada di sekitar kita melalui percobaan Demosains, Roket Air dan Robotik.

Materi

– Pemahaman Fenomena Alam dan Teknologi Melalui Percobaan Demosains

– Pengenalan dan Pembuatan Roket Air

– Pengenalan dan Pengembangan Program Robotik

even-cc4

Pelaksanaan Program

Untuk siswa yang berminat bisa langsung datang ke tempat kami atau untuk sekolah yang ingin mengadakan secara in house (dilakukan di sekolah), silahkan menghubungi kami di alamat kami di bawah.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Lembaga Pendidikan Demosains CREATIVE. Komplek Rukan Radin Inten No 8J. Jalan Radin Inten II – Duren Sawit Jakarta Timur. Telp 021-8621759.

Entry filed under: Agenda Demosains Show. Tags: , , .

Pelatihan Roket 4 Dalam Foto Tata Cara Penulisan Karya Ilmiah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Kegiatan demosains CREATIVE

lantai kita

SD Budhaya Santo Agustinus

SD Budhaya Santo Agustinus

SD Budhaya Santo Agustinus

More Photos

yang mampir di creative

  • 407,817 hits

%d bloggers like this: