Ujian Nasional 2010 Pakai Sistem Silang

November 24, 2009 at 3:21 am 7 comments

Mantan Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd., Kons. mengatakan, dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2010 mendatang, sistem silang antar sekolah akan diterapkan untuk para peserta UN dari kalangan SMA dan MA. “Dalam penyelenggaraan UN tahun-tahun sebelumnya, sistem silang antar sekolah diterapkan untuk pengawas UN yang berasal dari guru, sedangkan untuk tahun ini justru murid-murid peserta UN yang akan disilang dengan sekolah lain,” katanya, Rabu (11/11). Ia mengatakan, dengan sistem silang tersebut dapat dipastikan tidak ada peserta yang mengerjakan soal UN di sekolahnya sendiri, namun sistem silang tersebut akan diterapkan antar sekolah yang tidak berjarak terlalu jauh untuk memudahkan para siswa.

Selanjutnya

Entry filed under: article creative. Tags: , , , .

KISI-KISI UN 2010 Mengapa Ujian Nasional 2010 Dimajukan Bulan Maret..?

7 Comments Add your own

  • 1. DZTHA  |  November 27, 2009 at 1:29 pm

    huh… udaH lulus ditentuin,, cuma tiga Hari.. Eh karamg MuriDnya harus boyongan ke lain sekolah buat ujian… paling-paling ntar msuk Kuliah juga bisa di test lg.Bisa aja hasil UN gak murni,,Yang pinter gak lulus gara-gara nervous ma penjaganya,,Kasihan dech,,,

  • 2. syamsudin  |  November 29, 2009 at 2:25 pm

    gimana pak ?katanya mau adil tetapi enggak bisa semuanya bagi sekolah yang jauh tetap siswanya sementara sekolah yang berdekatan tukar, makin nagwur aja ujian nasional ini, bapak kita kebanyakan mikir kali sehingga jadi lainglung , Pak kalau mau Jujur atau adil bapak datang dulu ke Kalimantan disana Pak orang mau sekolah aja syukur cape2 mikiran nilai, sarananya seadanya ? kaya apa ADIL apa ADAL .. atau Kadal kali ?

  • 3. raymonz...  |  December 3, 2009 at 2:58 am

    pak,,,,,
    jgn terlalu ruwet….!ntar angka kematian bertambah lagi!
    ap bpak sneng mengorbankan nyawa hanya krna ingin menaikkan kualitas pendidikan di indonesia….?
    pengorbanan sich penorbanan,,tp jgn terlalu sadis!
    lagian kalau berhasil juga,tetep aja banyak yg nganggur…
    huuuuh…

  • 4. caesaria  |  December 7, 2009 at 4:37 am

    jangan kebanyakan aturan deh,bisa2 yang ikut UN bisa strezzz….

  • 5. fadhilatul  |  January 5, 2010 at 2:13 am

    wadoooooohh. pmrinth i2 mg g adil bgt cie, msa sklh slm 3 th cm dTntuin dlm bBrp jm aja,apa kt dunia.dh gt skrg bnyk strez gr2 mkrin UN,thn bru bknY frez mlah strez.

  • 6. arfi  |  January 6, 2010 at 5:30 pm

    Kami mohon jangan di silang dong muridnya,coz kami anak santri,kami juga seorang perantau demi tercapainya sebuah harapan masa depan,kami juga kurang begithu memahami daerah si sekitar kita,di karenakan juga pondok kami lumayan ketat,MOHON PENGERTIAN NYA dong,memang pengen nya standar kelulusan setiap tahun naik.tapi malah makin merosot,makin banyak siswa putus asa karena Hal tersebut.terima kasih mohon maaf apabila ada salah2 kata.

  • 7. adeg sya putra  |  January 7, 2010 at 6:03 pm

    ni lah indonesia
    pemerintah menginginkand siswa indonesia pintar, lulus…
    ekh… pmerintah ja blom lulus ntug nyelenggaraind un…
    satu al yang arus pmerintah twu
    AKU BISA KARNA AKU LUAR BIASA
    BUKAN AKU BISA KARNA AKU DI SOGOK DANA
    ingadd pak
    kunci kehidupand ada di kjujurand
    log mwu idopp
    jujur la iia
    susa pyah qmi blajar slma 3 taondd
    pi kunci klulusand anya 3 ari
    mwu jd ppa ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kegiatan demosains CREATIVE

lantai kita

SD Budhaya Santo Agustinus

SD Budhaya Santo Agustinus

SD Budhaya Santo Agustinus

More Photos

yang mampir di creative

  • 407,817 hits

%d bloggers like this: