Layanan

Lembaga Pendidikan Demosains CREATIVE sebagai institusi pendidikan non-formal yang memberikan layanan jasa dibidang pendidikan terutama bimbingan belajar dan edutainment sains melalui metode belajar demosains serta merupakan institusi pendidikan non-formal pertama di Indonesia dalam konsep belajar ini.

Even CC2

Dari riset yang telah dilakukan oleh CREATIVE TEAM selama hampir sepuluh tahun, maka metode ini ditargetkan memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan metode belajar konvensional yang telah diterapkan oleh lembaga pendidikan non-formal lainnya antara lain;

1. Suasana belajar lebih interaktif antar sesama siswa serta instruktur creative/pengajar.

2. Siswa belajar berdasarkan minat dan tantangan materi yang dipandu oleh instruktur creative.

3. Suasana belajar lebih menyenangkan dengan edutainment dalam proses pembelajaran.

4. Penyampaian materi dalam bentuk terapan langsung dari teori yang akan dipelajari.

5. Setiap siswa memiliki keberanian dalam melakukan eksperiment langsung.

6. Siswa lebih kreatif dalam pembuktian suatu teori yang telah dipelajari.

7. Penyaluran dan pembinaan potensi siswa bardasarkan type kepribadian.

Untuk mencapai beberapa target di atas, maka ada beberapa jenis layanan yang diberikan antara lain;

1. Bimbingan Belajar Plus Demosains CREATIVE

Layanan ini ditargetkan mampu meningkatkan prestasi akademik siswa di sekolah masing-masing, menstimulasi kreatifitas dan percaya diri serta kemampuan sosialisasi antar sesama siswa. Pada awal tahun ajaran diadakan tes IQ dan “personality test” sebagai identifikasi awal dari masing-masing siswa untuk pembinaan selama satu tahun. Layanan dilengkapi dengan penyampaian materi demosains, konsultasi, latihan soal secara rutin dan pelatihan “life skill” sebagai ruang lebih menyalurkan serta menstimulasi kreatifitas masing-masing anak.

Saat ini ada beberapa program layanan antara lain; kelas reguler, kelas kreatif dan kelas intelektual. Kelas reguler memiliki orientasi layanan untuk peningkatan prestasi akademik plus menstimulasi bidang kecerdasan lain lewat percobaan demosains.  Kelas kreatif memiliki orientasi layanan untuk mensukseskan siswa lulus UN dan UASBN plus percobaan demosains sebagai media peningkatan kompetensi kecerdasan dominan yang menunjang pada saat melaksanakan UN/UASBN. Sedangkan kelas Intelektual adalah kelas “pesanan”, dimana layanan bersifat eklusif sesuai dengan permintaan orang tua dan siswa sendiri, bisa berkelompok dengan jumlah maksimal 5 siswa hingga hanya 1 siswa per kelas.

2. CREATIVE Club.

Even CC4

Layanan ini dimaksudkan untuk mengeksplorasi potensi kecerdasan anak melalui berbagai kegiatan demosains. Target layanan ini adalah siswa mengalami peningkatan di semua bidang kecerdasan agar siswa lebih aktif, kreatif dan inovatif  sehingga bisa menjadi pribadi yang unggul disemua bidang kecerdasan. Layanan diberikan dalam tiga bidang pembelajaran utama yaitu; demosains, roket air dan robotik.

3. Peragaan & Training Singkat Demosains/” Fun With Science Show”

Kegiatan ini ditujukan untuk sekolah dan lembaga kemitraan lainnya sebagai bentuk sosialisasi metode belajar demosains. Mitra yang telah kami lakukan kerjasama antara lain; sekolah-sekolah disekitar Duren Sawit – Jakarta Timur, beberapa diknas tingkat II, rumah singgah Puspita di Jakarta Timur hingga dengan Excelemindo.

Pesta Sains

4. Training Singkat Demosains Tenaga Pengajar/”Workshop Sains Kreative”

Untuk layanan ini biasanya kami berikan kepada beberapa mitra yang meminta layanan “Fun With Science Show” dan beberapa mitra lainnya seperti diknas tingkat II Babel. Tentunya layanan ini diberikan untuk para tenaga pengajar di institusi mitra kami tersebut.

Layanan lainnya;

Program Subsidi Silang


%d bloggers like this: